Ccna Rs - My First Certification

Alhamdulillah... sehabis sekian usang menanti hasilnya sanggup akta juga.hehe


Bermula dari dua tahun kemudian saya masuk di Cisco Networking Academy Program (CNAP) di IT Telkom. Dulu status saya masih mahasiswa dan eksklusif menargetkan untuk dapet akta CCNA, secara kalo udah mempunyai akta CCNA kecakepan saya diakui #ehsalah, maksud saya skill saya yang diakui. :D

Di CNAP lazimnya student yang mengambil cobaan sertifikasi internasional CCNA mesti lewat pembinaan dulu kira-kira 4 bulan #kalonggaksalah :). Beda dengan di luar CNAP, student atau orang lazim yang ingin mendapat akta CCNA sanggup eksklusif cobaan tanpa pembinaan apalagi dulu (dengan catatan udah siap fisik dan mental buat ujian. :D ).

Keuntungan menjadi student di Cisco Networking Academy Program (CNAP) salah satunya merupakan kita akan mendapat discount voucher atau penggalan harga untuk ongkos ujian. Sekedar info untuk ongkos cobaan Cisco CCNA RS dengan instruksi 200-120 sebesar U$ 295, dan sebab kita bayarnya pake duit rupiah maka harga ujiannya yaa tergantung dari kurs rupiah - dollar di saat itu. O iya, untuk instruksi cobaan CCNA Routing & Switching (RS) kini merupakan 200-120 dari sebelumnya dengan instruksi 640-802, dikarenakan ada update kurikulum dari pihak Cisco System.

Alhamduliiah dari dua tahun menjadi student di CNAP IT Telkom hasilnya selesai juga pada bulan Maret 2014, yaa walaupun mundur satu bulan dari target yang semestinya target saya Februari 2014 mesti kelar :). Alasan kenapa gres selesai 2 tahun??? yaa biasalah mahasiswa.haha...

Nah, menyerupai yang saya bilang sebelumnnya kita akan mendapat discount voucher kalau menjadi student di CNAP dengan syarat nilai Final exam kita mesti di atas 75 % kalo nggak salah.hehe...
Lumayan lah discount vouchernya, saya aja dapet 58%. Berikut discount voucher yang udah saya request.



Setelah discount voucher diproses oleh pihak Cisco dan keluar instruksi voucher dikirim via email eksklusif saya menuju testing center, sebelumnya saya print email dari Cisco untuk bukti vouchernya. Untuk testing center saya pilih di Telkom Profesional Development Center (PDC), sebab lokasinya bersahabat dan masih ada embel2 nama Telkom nya.haha... (#apahubungannyacoba?)
Disana saya tanya berapa harga untuk cobaan Cisco CCNA instruksi 200-120, dengan kurs di saat itu dan ditambah ongkos tata kelola untuk harga total cobaan sebesar Rp 3.690.000. Karena saya punya instruksi discount voucher maka saya tunjukkan ke pihak Telkom PDC untuk kemudian diverifikasi dan nantinya akan diberitahukan harga yang mesti dibayarkan. Untuk cobaan saya ambil tanggal 17 April 2014 dan pembayaran optimal 3 hari sebelum ujian.

Dan alhamdulillah hasilnya cobaan tanpa hambatan dan sukses. :)

Related : Ccna Rs - My First Certification

0 Komentar untuk "Ccna Rs - My First Certification"